Kamis, 05 Maret 2015

Metal Gear Solid V


Metal Gear Solid V Akan Menjadi Game Terakhir Dari Seri MGS?


Kamu yang suka bermain game konsol kemungkinan sudah pernah memainkan atau setidaknya mendengar Metal Gear Solid, game action adventure yang menempatkanmu sebagai seorang komando yang terjun ke tempat musuh seorang diri untuk melakukan berbagai kegiatan spionase. Setelah menelurkan berbagai game Metal Gear, Hideo Kojima selaku perancang, penulis, dan produsen dari game tersebut menyatakan bahwa Metal Gear Solid V: The Phantom Pain akan menjadi game terakhir di seri tersebut.
Kamu yang mengikuti perkembangan Metal Gear Solid mungkin sudah sering mendengar pernyataan ini dari Hideo Kojima dan sang produsen legendaris itu pun mengakuinya. Namun kali ini Hideo Kojima menyatakan bahwa dia menganggap semua seri Metal Gear yang pernah dikembangkannya hingga kini dari Metal Gear, Metal Gear 2, Metal Gear Solid, dan seterusnya sampai Metal Gear Solid V adalah sekumpulan cerita buatannya yang disebut sebagai “Metal Gear Saga”.
MGS V | Screenshot 1
Hideo juga menyatakan bahwa jika memang nanti ada game Metal Gear baru, game tersebut tidak akan menjadi bagian dari Metal Gear Saga, yang artinya game tersebut akan memperkenalkan cerita dan karakter yang tidak memiliki hubungan dengan cerita yang berjalan saat ini. Dengan ini seharusnya Metal Gear Solid V akan menjadi terakhir kalinya kita melihat Big Boss beraksi.
Tidak seperti seri Metal Gear lain, Metal Gear Solid V: The Phantom Pain memiliki peta yang bersifat terbuka dan tidak linear. Kamu akan menjelajahi berbagai daerah dengan total luas lebih dari 200 kali lipat dibandingkan dengan Metal Gear Solid V: Ground Zeroes (yang memang memiliki peta yang terlalu kecil). Jika hal ini memang benar kemungkinan Metal Gear Solid V: The Phantom Pain bisa membuatmu terhisap ke dalam sebuah dunia yang sama besarnya dan menariknya seperti The Elder Scrolls V: Skyrim.
Metal Gear Solid V: The Phantom Pain akan dirilis pada tanggal 1 September nanti untuk PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, dan Xbox One, sementara versi PC (akhirnya!) akan dirilis pada tanggal 15 September. Jika memang Metal Gear Solid V: The Phantom Pain akan menjadi akhir dari cerita perjuangan Big Boss dan para kloning dirinya, semoga saja game ini akan berakhir dengan baik tanpa kekecewaan.
Sumber: IGN
Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar